Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Panwaslih Sebut Semua Nama Terkait Pelaporan Dugaan Politik Uang Anggota PP

  • Oleh Cecep Herdi
  • 14 Februari 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada keterangan menarik yang disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Triyoyo Hepi soal tindak lanjut penanganan laporan tuduhan politik uang (money politic) dalam Pilkada Kobar di Kecamatan Pangkalan Lada.

Ia mengatakan, baik terlapor atau pelapor sama-sama anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP). "Semuanya ormas kok. Fa, A, kemudian yang pelapornya juga dari ormas, namanya Sa," tegas Triyoyo Hepi di depan awak media, Selasa (14/2/2017).

Fa merupakan pihak terlapor yang dituduh memberikan uang pada A untuk mempengaruhi pilihan dalam pilkada. Fa juga merupakan kader PKS (Partai Keadlian Sejahtera).

Namun, Wakil Ketua PKS, Samsuddinnur menyatakan, Fa hanya menjadi kader PKS. Ia memang memiliki hubungan yang baik dengan anggota PP di Pangkalan Lada. "Sama PP itu hanya hubungan baik di sana. Pertama dia kan bagian dari pengurus masjid, dengan Pak Zuhri. Dan Pak Zuhri itu kenal baik sama komandan PP di sana," jelasnya melalui sambungan telepon, Selasa (14/2/2017)

Namun, nama Fa tidak termasuk dalam SK tim pemenangan pasangan Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) dalam Pilkada Kobar ini. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru