Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Arut Seharusnya Punya Genset Sendiri

  • 14 Februari 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah warga Kota Pangkalan Bun menyarankan, agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut menyediakan genset sendiri, untuk menghidupi pompa distribusi air bersih ke pelanggan. Sebab, gara-gara aliran PLN sering biarpet, suplai air PDAM pun terganggu.

"Dari dulu alasannya selalu sama, karena listrik padam. Terus solusinya apa" ucap Muhadi warga Kelurahan Baru, Pangkalan Bun kepada Borneonews, Selasa (14/2/2017).

Karena pemadaman listrik oleh PLN Rayon Pangkalan Bun, distribusi air bersih ke pelanggan tersendat hingga berhari-hari. Selama ini perusahaan milik Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) itu masih bergantung dengan pasokan arus listrik dari PLN.

Keluhan warga juga diungkapkan Dewi Sriyatun. "Listrik mati, air PDAM macet, lengkap sudah penderitaan kami," keluh Dewi.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah mengimbau pelanggan untuk menyampaikan keluhannya ke hotline yang disediakan. "Silakan hubungi 21260. Nanti akan segera kami periksa. Apakah akibat pemadaman listrik atau ada kendala lain," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10).

Berita Terbaru