Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selepas PilKada, Satpol PP Razia Bundaran Tudung Saji

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 14 Februari 2017 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Kotawaringin Barat akan menggelar razia di sejumlah kawasan ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sebab, banyak sekali laporan masyarakat terkait maraknya aktivitas negatif seperti pesta minuman keras di kawasan ruang terbuka publik. Aktivitas itu menimbulkan keresahan bagi warga masyarakat, tidak terkecuali di kawasan Bundaran Tudung Saji, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Plt Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Kotawaringin Barat, Hermon F Lyon mengatakan, kawasan Bundaran Tudung Saji yang merupakan pintu gerbang menuju ke Kabupaten lain sudah menjadi perhatian pihaknya. Namun saat ini pihaknya masih berkonsentrasi dalam ikut serta pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat.

"Selepas pilkada akan kita tertibkan kawasan-kawasan yang diduga rawan terhadap aktiviitas yang negatif. Saat ini kita konsentrasi dengan pengamanan pilkada," kata Hermon, Selasa (14/2/2017).

Ia menegaskan, kalau perbuatan yang dilakukan masyarakat menjurus pada tindakan pidana seperti perkelahian dengan menggunakan senjatan tajam, ia juga berharap dari Kepolisian terlibat dalam penertiban nantinya. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru