Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Frame, Angle Foto dan Waktu Pemotretan dalam Metode EDFAT (4)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2017 - 02:30 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Setelah memberikan gambaran jelas mengenai objek utama, adalagi yang perlu dilakukan fotografer dalam metode EDFAT.

"F adalah frame. Jadi dalam proses ini seorang fotografer harus menguasai proses menyajikan point of interest ke dalam sebuah bingkai foto," jelas Chistian Ribut salah seorang anggota komunitas Fotografi Citra Kecubung Photography Community (CKPC) Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

Sehingga, seorang fotografer harus mengetahui apa yang harus masuk dalam foto dan apa yang harus disingkirkan dalam frame foto.

"Setelah itu dalam metode EDFAT, fotografer juga harus memperhatikan hurup A yang berarti Angle atau sudut pandang. Perhatikan arah cahaya dan nilai sendiri, dari sudut pandang mana yang paling bagus untuk memotret sebuah objek," jelasnya.

Kemudian yang menjadi bagian terakhir dari metide EDFAT adalah Time atau waktu.

"Seorang fotografer harus mengetahui kapan waktu terbaik untuk mengambil sebuah gambar, kapan seorang fotografer harus memencet shutter, sehingga ia mendapatkan foto sesuai dengan apa yang ia inginkan sebelumnya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru