Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sadis! Orangutan Ini Dibantai di Areal PT Susantri Permai

  • Oleh Roni Sahala
  • 14 Februari 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Orangutan yang memasuki areal perkebunan PT Susantri Permai dibantai. Tubuhnya kemudian dipotong-potong dan disantap sejumlah orang.

Berdasarkan informasi yang didapat Borneonews.co.id, pembataian terhadap hewan yang dilindungi itu terjadi pada 28 Januari 2017. Lokasi kejadian tepatnya di blok F11 areal PT Susantri Permai di Desa Tumbang Puroh, Kecamatan Sei Hanyo, Kabupaten Kapuas.

Kronologis dihimpun, berawal dari Cunong, operator Jhondare yang sedang bekerja melangsir buah sawit melihat ada orangutan di perkebunan. Dia lalu menyampaikan kepada pemerja lain di camp.

Cunong kemudian bersama Arianto dan beberapa orang lain, dengan berbekal senapan angin melakukan perburuan. Orangutan itu kemudian dihabisi dan tubuhnya dibawa ke camp. "Bangkainya dibawa ke camp Tapak untuk dikuliti dan dipotong-0otong dan dikonsumsi oleh beberapa warga," kata seorang buruh, saksi yang tak mau disebutkan identitasnya, Selasa (14/2/2017).

Dari beberapa foto yang didapat, primata dengan kemiripan genetis mencapai 94 persen dengan manusia itu dibantai dengan sadis. Padahal berdasarkan data, statusnya saat ini sudah terancam punah. (RONI SAHALA/B-6)

Berita Terbaru