Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Turunkan Tim Tangkap Pelaku Pembantai Orangutan

  • Oleh Roni Sahala
  • 14 Februari 2017 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang langsung membentuk tim setelah mendapatkan informasi pembantaian orangutan di Kecamatan Sei Hanyo. Bahkan informasinya tim sedang bergerak untuk mengamankan para pelaku.

AKBP Jukiman mengatakan setelah informasi diterima, tim langsung dibentuk dan diterjunkan ke lokasi pembantaian. Bahkan empat orang yang diduga pelaku sedang diupayakan untuk diamankan.

"Sebagai perkembangan, malam ini tim sudah di TKP dan diupayakan malam ini pelaku sudah kita amankan," kata AKBP Jukiman, Selasa (14/2/2017) malam.

Diberitakan, orangutan yang memasuki areal perkebunan PT Susantri Permai dibantai. Tubuhnya kemudian dipotong-potong dan disantap sejumlah orang.

Berdasarkan informasi yang didapat Borneonews.co.id, pembataian terjadi pada 28 Januari 2017. Lokasi kejadian tepatnya di blok F11 areal PT Susantri Permai di Desa Tumbang Puroh Kecamatan Sei Hanyo, Kapuas.

Daging orangutan malang itu bahkan diolah untuk dikonsumsi. Padahal primata dengan kemiripan genetis mendekati manusia itu dalam status terancam punah. (RONI SAHALA/B-6)

Berita Terbaru