Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H. Ruslan AS: Pilkada Kobar Harus Kondusif

  • Oleh Cecep Herdi
  • 14 Februari 2017 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Koordinator pemenangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) pasangan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani), H Ruslan AS meminta seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada Kobar 2017. Ia menegaskan tidak ingin ada konflik ataupun kekacauan seperti pemilu sebelumnya.

"Semua pihak harus menjaga, menang kalah itu sudah aturan main. Siapapun pemenangnya itu adalah yang terbaik untuk masyarakat Kobar," katanya saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Samari ll, Pangkalan Bun, Selasa (14/2/2017) malam.

Politisi partai Golkar ini juga mengkritik salah satu ormas yang diduga melakukan intimidasi jalannya Pilkada 2017.

"Saya minta kepada seluruh pihak jangan coba main-main di Kotawaringin Barat, selama ini kobar sudah kondusif. Kita cape ada masalah-masalah," tandasnya.

Pengamanan Pilkada ia percayakan sepenuhkan kepada pihak TNI, Polri, serta pihak lainnya yang tergabung dalam pengamanan Pilkada.

"Saya sudah minta ke Kapolres juga untuk menindak tegas. Saya tidak mau lagi melihat salah satu ormas keluyuran. Saya minta aparatur tegas karena mereka bukan aparat."

Ia mengaku, pihak Nurani juga memiliki satgas, namun hingga hari ini tidak ditampilkan. "Karena kita ingin Pemilukada Kobar ini jangan sampai ternoda," tutupnya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru