Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUP Bakal Dibangun di Kota Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Februari 2017 - 23:48 WIB

BORNEONEWS, Jakarta ' Ada tiga proyek strategis nasional yang Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran paparkan saat rapat terbatas (Ratas) kabinet dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (14/2/2017) sore. Yakni proyek jalur kereta api, food estate, dan peningkatan jalan strategis menuju pelabuhan.

Selain ketiga proyek itu, Sugianto juga memaparkan dua proyek bernilai strategis lainnya yakni pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) 1x 155 MW di Bangkanai, Kabupaten Barito Utara dan usulannya tentang pembangunan rumah sakit umum pusat (RSUP) di Kota Palangka Raya.

Untuk memastikan kelangsungan proyek-proyek strategis itu Sugianto meminta dukungan Presiden Joko Widodo, terutama dukungan pembiayaan dan jaminan risiko politik terutama masalah pembangunan rel KA yang hingga kini belum mendapat jaminan risiko politik dari pemerintah pusat.

'Ini karena investor dari Cina meminta pemerintah memberikan jaminan risiko politik, sedangkan untuk proyek proyek pembangunan dan peningkatan akses jalan nasional membutuhkan dukungan pendanaan Rp4 triliun per tahun dari 2018 sampai 2021,' terangnya.

Diberitakan, Sugianto menjadi gubernur pertama yang diajak Ratas dengan jajaran Kabinet Kerja yang dimulai pukul 14.30 WIB. Pokok bahasan adalah mengenai Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dimana Kalteng menjadi salah satu provinsi yang terdapat sejumlah proyek strategis. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru