Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Penutupan, Warga Makin Ramai ke TPS

  • Oleh Cecep Herdi
  • 15 Februari 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sejak pagi, tak menyurutkan partisipasi warga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat (Kobar) 2017. 

Dari sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang dipantau Borneonews, hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 80% warga telah menggunakan hak pilihnya.

"Sampai pukul 12.00 WIB ini penutupan bagi pemilih yang mendapat undangan. Kemudian sampai pukul 13.00 WIB yang menggunakan KTP. Sisanya diberi toleransi hingga 30 menit kalau ada yang belum sempat nyoblos. Setelah selesai baru perhitungan surat suara," kata Wahyu, petugas TPS di Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun.

TPS memang berangsur ramai menjelan jam penutupan pemilihan. Tampak warga datang ke TPS menggunakan payung atau mantel di tengah hujan yang masih turun rintik-rintik.

Ada lima pasangan calon (paslon) yang memperebutkan suara rakyat dalam Pilkada Kobar 2017. Mereka adalah pasangan Bambang Purwanto-Samsudin Said (Pak De Said) yang diusung Partai Gerindra. Kemudian Indrawan Sakti-Noorhanuddin (Indranoor) dari jalur perseorangan, Nurhidayah-Ahmadi Riansayah (Nurani) yang diusung PKB, PPP, PKS, Golkar, PDIP, Demokrat, Nasdem dan Hanura. Desi Hercules-Gusti Awaludin (Sidin) dan Eko Soemarno-Yudie Junas yang sama-sama dari jalur perseorangan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi dari seluruh Kecamatan, jumlah DPT Kobar sebanyak 175.880 jiwa. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru