Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghitungan Suara di TPS 23 Buntok Dipantau Mabes Polri

  • Oleh Uriutu
  • 15 Februari 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Proses penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 23, Jalan Pahlawan Atas, tepatnya di Sanggar Pramuka Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, dipantau langsung oleh Mabes Polri menggunakan video telekonferensi.

Kabid Teknologi Informasi Polda Kalteng AKBP Praptono mengatakan, pemantauan melalui video telekonferensi merupakan perintah dari Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Mabes Polri.

"Karena Kapolda posisinya di Barsel, maka video telekonferensi disesuaikan dan dilaksanakan di Barsel," kata Praptono kepada Borneonews, Rabu (15/2/2017).

Mengenai alasan memilih TPS 23 untuk melaksanakan video telekonferensi, menurutnya Praptono, karena pemilihnya lumayan banyak. Selain itu, TPS tersebut merupakan tempat kedua calon wakil bupati mencoblos.

Oleh karena itu, proses penghitungannya juga cukup lama dan termonitor langsung oleh Mabes Polri.

Menurut dia, video telekonferensi tidak hanya dilakukan di Barsel. Namun di setiap provinsi yang melaksanakan pilkada serentak. "Kita melaksanakan di Barsel ini, karena mengikuti Pak Kapolda," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru