Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Buru Tahanan Kabur di Hutan Kecamatan Seranau

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Februari 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotim belum berhasil menangkap empat tahanan kabur dari Polsek Ketapang. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pencarian di hutan wilayah Seranau.

"Pencarian masih kami lakukan dengan menyisir hutan,' ujar Kapolsek Ketapang Kompol Purwanto Hari Subekti, Rabu (15/2/2017).

Hutan di seberang Kota Sampit tersebut disisir oleh puluhan anggota Polres Kotim bersenjata lengkap dibantu anjing pelacak. 

Apalagi saat kejadian, salah satu warga di Jalan Rambai 5, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, melaporkan kehilangan perahu kelotok tanpa mesin miliknya. Yang kemudian ditemukan di Desa Terawan, Kecamatan Seranau.

'Sejak kemarin kami lakukan penyisiran, bahkan tadi malam juga, dan saat ini masih kami lakukan. Mudah-mudahan empat tahanan itu segera tertangkap,' kata Purwanto.

Empat tahanan kabur tersebut adalah Emansyah alias Herman Naga (33) tersangka kasus penusukan wanita hamil dan pencurian, Ahmad Badarudin alias Mandra (18) tersangka pencurian, Samsudin alias Ujang (25) tersangka pencurian, dan yang terakhir adalah Sudiansyah (33) yang juga tersangka pencurian.

Mereka kabur melalui pintu depan, dengan merusak kunci sel tahanan dan memanfaatkan kelengahan aparat yang piket malam itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru