Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ahmad Yantenglie Dinilai Mampu Sulap Katingan Lebih Maju

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Februari 2017 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Ahmad Yantenglie dinilai tokoh masyarakat setempat mampu menyulap Katingan lebih maju lagi di berbagai bidang dibanding sebelumnya.

Karenanya, warga setempat tidak rela dengan upaya pemakzulan terhadap orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu.

"Banyak kemajuan Kabupaten Katingan selama dipimpin Bupati Ahmad Yantenglie ini, misalnya sekarang jalan  wilayah hulu dari Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah menuju Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu sudah bisa dilewati kendaraan," sebut tokoh masyarakat Kabupaten Katingan, Edi Supian kepada borneonews.co.id, Rabu (15/2/2017).

Selain di wilayah hulu Katingan, Tenglie juga menyulap pembangunan insfrastruktur jalan maupun jembatan wilayah hilir.

"Yaitu dari Desa Hampangen menuju Mendawai, yang saat ini pengerjaan jalan itu masih berlangsung," katanya.

Bahkan ruas jalan sepanjang sekitar 126 km itu ditarget pada tahun 2018 mendatang sudah bisa selesai untuk pembangunan badan jalannya.

Yantenglie juga menyulap Kota Kasongan saat ini lebih baik lagi dari sebelumnya. Wajah kota saat ini sudah kelihatan dengan sejumlah program yang juga tengah dikerjakan, diantaranya Taman Hijau, Taman Religius sekitar Jembatan Kasongan, Taman pintar hingga desa budaya yang berada di Dusun Betung Desa Tumbang Liting, yang kesemuanya itu adalah ide cemerlang dari Yantenglie.

"Di bidang lainnya, seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya juga semakin maju. Makanya ketika kita mendengar ada upaya pemakzulan itu, kami langsung bereaksi dengan tegas menolak, dan sebagai bentuk aspirasi kami menolak pemakzulan itu, kami akan demo damai di kantor DPRD Katingan, besok," imbuh Edi Supian. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru