Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

14 PPS di Kecamatan Arsel Kembalikan Kotak Suara

  • 15 Februari 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga pukul 19.45 Wib, Selasa (15/2/2017), sudah ada 14 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa/Kelurahan di Kecamatan Arut Selatan (Arsel) mengembalikan kotak suara ke PPK. "Sudah 14 kotak suara telah tiba di PPK Arsel," ungkap Ketua PPK Arsel Mulyadi kepada Borneonews, Selasa (15/2/2017).

Ia merinci, PPS yang telah mengembalikan kotak suara ke PPK itu di antaranya, PPS Baru, Raja, Natai Baru, Tanjung Putri, Madurejo, Mendawai, Medang Sari, Natai Raya, Mendawai Seberang, Sidorejo, Raja Seberang, Tanjung Terantang, Kumpai Batu Atas dan Kumpai Batu Bawah.

Sementara, lima PPS yang belum mengembalikan kotak suara ke PPK di antaranya, PPS Rangda, Kenambui, Sulung, Umpang dan Pasir Panjang. Jumlah PPS di Kecamatan Arsel sebanyak 20, terdiri dari 253 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibagi menjadi 3 kelompok kerja (Pokja). "Sebagian besar PPS yang belum mengembalikan kotak suara karena jauhnya jarak dari PPS menuju PPK," bebernya.

Sama halnya dengan distribusi logistik Pilkada, pengembalian kotak suara ke PPK juga dikawal petugas pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar 2017. Sampai dengan pengembalian kotak suara, belum ada gangguan keamanan di lapangan. "Sejauh ini berjalan aman dan lancar," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru