Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sejumlah Narasumber yang Akan Didatangkan dalam Raker Pemkab Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Februari 2017 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau akan melaksanakan rapat kerja (raker) untuk sinkronisasi program kerja bersama seluruh camat, kades/lurah dan ketua BPD, Kamis (16/2/2017) besok. Pada raker tersebut, pemkab Lamandau juga akan mendatangkan sejumlah narasumber yang akan memberikan paparan terkait dengan pelaksanaan pemerintahan desa dan kelurahan.

"Narasumber yang akan mengisi raker, antara lain adalah Kajari, Kapolres dan Perwira Penghubung," ujar Kepala Bagian Pemerintahan Setda Lamandau, Triadi, Rabu (15/2/2017).

Selain itu, sambungnya, pemkab juga mengundang narasumber dari Jakarta, antara lain Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dari Kemendes Trans dan PDT, Prof Ahmad Erani, Dosen Unas Dr M Afan Alfian, dan juga guru besar IPDN Prof Dr Sadu Wasistiono.

Berdasarkan jadwal yang sudah ada, kata Triadi, Dirjen PMD akan memberikan paparan terkait pemberdayaan masyarakat desa melalui pembentukan BUMDes.

"Sedangkan untuk Dosen Unas dan Guru besar IPDN, masing-masing akan menyampaikan paparan tentang kepemimpinan dalam organisasi modern dan strategi kebijakan pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat desa di kabupaten Lamandau," sebutnya.

Raker tahunan ini akan dipimpin Bupati Lamandau Marukan dan pelaksanaannya akan dilangsungkan di Gedung Pertemun Umum (GPU) Lantang Torang, Nanga Bulik. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru