Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Akhiri Hidup, Kakek Ini Telan Racun Serangga dan Nyebur ke Sungai

  • Oleh James Donny
  • 15 Februari 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ingin akhiri hidup kakek ini telan racun serangga dan nyebur ke sungai. Pria yang diketahui bernama Gian (75 tahun) warga Desa Buntoi RT.10 Rey VIII Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau saat ini sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi Satria Nasution melalui Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso membenarkan kejadian tersebut, bahwa telah terjadi peristiwa percobaan bunuh diri oleh seorang laki-laki warga Desa Buntoi dengan minum racun serangga (merk Matador ukuran botol kecil ) dan menceburkan diri ke DAS Kahayan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 Wib Rabu (15/2/2017)disebuah pelabuhan/ batang (tempat mandi di sungai) milik Bustani Arjan warga Desa Gohong RT 01 Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolsek mengatakan korban dilihat pertama kali oleh warga bernama Milawati yang pada saat itu sedang memancing ditempat pelabuhan/ batang milik Bustani Arjan yang berada di belakang rumahnya.

"Saksi melihat korban berdiri di atas jembatan Desa Gohong sambil minum dan meneguk sesuatu, setelah itu korban berjalan turun dari jembatan menunju ke kampung Desa Gohong dan menuju ke pelabuhan/ batang pinggir DAS Kahayan milik Bustani Arjan tepat di sebelah saksi yang sedang memancing dengan jarak sekitar 10 meter dari korban.

Saksi melihat korban berdiri sambil melepas topi dan jaket lalu korban dan meminum kembali cairan yg dibawanya sebanyak dua kali lalu menutup kembali botol warna biru yang diduga saksi berisi cairan obat pembasmi serangga merk Matador lalu membuang botol tersebut ke DAS Kahayan.

Korban kemudian langsung menceburkan diri ke DAS Kahayan dan hanyut ke arah hilir. "Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Kades Desa Gohong, dan setelah itu Kades Gohong bersama dengan Saksi dan warga Desa Gohong mendatangi tempat kejadian yang berada di DAS Kahayan tepatnya dibelakang rumah warga bernama Nuel Awan dan menemukan korban sudah tersangkut di pelabuhan/batang milik Nuel Awan yang berjarak lebih kurang 25 meter dari lokasi menceburkan diri lalu korban diangkat ke pinggir DAS Kahayan dan dibawa ke teras salah satu rumah warga Desa Gohong untuk diberi pertolongan medis oleh anggota Pustu.

Atas kejadian tersebut Kades Gohong Yanto L. Adam menghubungi Babhinkamtibmas Desa Gohong Brigadir Septiawan memberitahukan kejadian tersebut, atas laporan tersebut kemudian Bhabinkamtibmas Desa Gohong bersama menghubungi Polsek Kahayan Hilir.

Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso turun memimpin langsung penanganan tersebut dengan mendatangi TKP kemudian bersama dengan Kades, Tenaga Kesehatan Pustu Desa Gohong menolong korban dengan memberikan minuman Susu Beruang untuk menyelamatkan Korban. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Pulang Pisau untuk pemeriksaan medis. Hingga saat ini korban berada di IGD RSUD Pulang Pisau didampingi keluarganya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru