Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikbud Lamandau akan Ajukan Akreditasi terhadap 60 PAUD

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Februari 2017 - 02:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau berencana mengajukan akreditasi terdahap sedikitnya 60 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah ini.

"Saat ini kita sedang melakukan persiapan pengajuan akreditasi lembaga PAUD ke Badan Akreditasi PAUD Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Kalteng," kata Kepala Dinas Dikbud Lamandau Meigo, Rabu (15/2/2017).

Rencananya, kata Meigo, ada 60 PAUD yang kita ajukan akreditasinya di tahun 2017 ini.

Mantan Kepala Badan Kepagawaian Lamandau itu juga menyebut, jika lembaga PAUD yang ada di Lamandau sudah terakreditasi, baik pemerintah provinsi maupun pusat tidak akan ragu untuk memberikan bantuan operasional PAUD.

Karena, kata dia, kalau tidak terakreditasi lembaga Paud tidak akan mendapat bantuan baik dari provinsi maupun pusat, jelasnya.

"Karena untuk semua PAUD yang ada di Lamandau khususnya yang belum terakreditasi hanya memperoleh bantuan operasional dari pemerintah kabupaten saja. Sehingga, kalau sudah terakreditasi, artinya sudah ada jaminan untuk sarana dan prasarana, standar mutu dan lembaga PAUD itu sendiri," terangnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru