Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Lamandau Sebut 91 Persen Desa Sudah Punya Gedung PAUD

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Februari 2017 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdisbud) Lamandau Meigo mengatakan, hingga saat ini sudah 100 persen desa/kelurahan  di kabupaten ini memiliki lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 91 persen di antaranya sudah punya gedung sendiri..

"Kalau untuk PAUD, semua desa sudah ada. Bahkan, beberapa desa dan kelurahan ada yang mempunyai sekolah PAUD lebih dari satu," katanya, Rabu (15/2/2017).

Tetapi, sambung dia, untuk desa dan kelurahan yang sudah mempunyai gedung PAUD di Lamandau ini baru mencapai baru 91 persen.

"Dari 88 desa dan kelurahan yang ada di Lamandau, 8 desa lainnya belum mempunyai gedung," katanya.

Dengan demikian, katanya lagi, untuk menunjang proses pembelajarannya, lembaga PAUD yang ada masih memanfaatkan bangunan lain yang ada di desa.

Dengan hal itu, Meigo bertekad bahwa kedepan untuk sejumlah desa yang belum memiliki bangunan atau gedung PAUD, akan menjadi perhatian pemerintah daerah Lamandau, mengingat program satu desa satu PAUD adalah program prioritas Bupati dan Waakil Bupati Lamandau.

"Kita upayakan setiap satu desa mempunyai satu PAUD, tak hanya lembaganya, tapi juga bangunannya," tegasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru