Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tumbang Lampahung Siap Direlokasi

  • 16 Februari 2017 - 09:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tahun ini ada dua desa rawan bencana banjir di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang telah mendapat persetujuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk direlokasi, yakni Desa Tumbang Lampahung  Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut Kecamatan Rungan.

Terkait rencana relokasi itu, Kepala Desa Tumbang Lampahung, Iden mengatakan, saat ini lokasi tempat relokasi warga sudah siap. Lokasi relokasi di dekat jalan lintas Kuala Kurun-Sepang Simin.

"Sebanyak 133 kepala keluarga di Desa Tumbang Lampahung siap direlokasi tahun ini," kata Iden saat dibincangi wartawan di GPU Damang Batu, Kamis (16/2/2017).

Dia menyampaikan, hal-hal yang telah dipersiapkan yakni lahan tempat bangunan rumah. Di samping itu, lahan untuk pembangunan fasilitas umum, seperti rumah ibadah, sekolah, fasilitas kesehatan, dan lainnya juga dipersiapkan.

Bahkan, jalan menuju tempat relokasi dari lintas Kuala Kurun-Sepang sepanjang kurang lebih 2,2 kilometer juga telah dipersiapkan oleh Pemkab Gumas.

"Memang ada enam kepala keluarga yang relokasinya terkendala. Sehingga hanya 133 kepala keluarga yang siap direlokasi. Intinya kami siap direlokasi," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru