Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Felda Yakin Laba Bakal Meningkat

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 16 Februari 2017 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan perkebunan raksasa asal Malaysia, Felda Global Ventures Holdings Bhd (FGV), mengungkapkan keyakinan mereka dapat meningkatkan profitabilitas mulai tahun ini.

Hal itu diungkapkan Presiden dan CEO FGV, Datuk Zakaria Arshad, dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Bernama, Rabu (15/2/2017). Menurut Zakaria, optimisme itu ditunjang oleh tanaman sawit yang mulai dewasa sehingga segera dapat menghasilkan panen lebih besar.

FGV dijadwalkan merilis laporan keuangan kuartal IV 2016 pada 22 Februari mendatang dan diyakini performa keuangan perusahaan akan lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meski enggan mengungkapkan angka-angkanya, tapi Zakaria tetap percaya kinerja keuangan perusahaan yang dipimpinnya akan positif.

Selain karena meningkatnya harga minyak sawit mentah (CPO), kata Zakaria, peremajaan pohon sawit sudah mulai menghasilkan buah sawit segar. Sekitar 70.000 hektare area tanam sawit diperkirakan sudah bisa menghasilkan tahun ini.

Area tersebut akan meningkatkan produksi tandan buah segar sebanyak sekitar 500.000 ton, sehingga produksi total perusahaan mencapai 4,6 juta ton. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru