Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Lansia pun Ikut Aksi Demo Tolak Pemakzulan Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Februari 2017 - 12:04 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Aksi demo damai 162 menolak pemakzulan Bupati Ahmad Yantenglie diikuti sekitar 1.000-an warga dari penjuru wilayah Kabupaten Katingan, tidak hanya diikuti kalangan muda dan dewasa, namun juga diikuti kaum lanjut usia (Lansia).

Bahkan simpatisan Bupati Ahmad Yantenglie ini juga dari kalangan kakek yang sudah lumpuh yang pada saat aksi demo damai juga turun gunung guna membela Bupati Ahmad Yantenglie tidak diberhentikan sebelum masa jabatannya selesai.

"Saya datang ke DPRD Katingan ini untuk menolak pemakzulan Bupati Katingan, karena Pak Ahmad Yantenglie sejauh ini mampu membawa Katingan ke arah lebih maju," kata Tua Ikut, tokoh masyarakat Katingan yang berusia 90 tahun, Kamis (16/2/2017).

Tua Ikut datang ke Kantor DPRD Katingan ditemani tokoh masyarakat Katingan yang juga sudah berusia lanjut, Haji Muhidi, 82 tahun.

"Kami memohon kepada Mahkamah Agung agar tidak menyetujui usulan DPRD Katingan terkait upaya pemakzulan terhadap Bupati Ahmad Yantenglie itu," imbuh Haji Muhidi.

Tua Ikut dan Haji Muhidi datang ke Kantor DPRD Katingan diantar keluarga mereka. "Kami berdua ini sudah tidak kuat berjalan lagi, karena keinginan kami untuk menyampaikan aspirasi menolak pemakzulan terhadap Bupati Katingan itu, makanya kami nekat untuk datang ke sini (kantor DPRD)," imbuh Haji Muhidi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru