Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Empat Anggota DPRD Katingan yang Temui Para Pendemo

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Februari 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Aksi sekitar 1.000-an massa warga Katingan yang menolak upaya pemakzulan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie oleh DPRD di kantor dewan setempat, Kamis (16/2/2016) hanya ditemui empat wakil rakyat.

Keempat anggota DPRD Katingan itu, yakni Endang Susilawatie yang juga Wakil Ketua I DPRD tak lain adalah istri Yantenglie, kemudian Karyadi Ketua Komisi I, Lantejul, dan M Efendi.

Saat itu keempat anggota DPRD Katingan ini menemui para pendemo di halaman kantor dewan setempat.

Keempatnya tampak menenangkan para pendemo untuk kemudian mereka menyampaikan penjelasan.

Saat itu Karyadi menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kehadiran para pendemo untuk menyampaikan aspirasi tersebut.

"Namun, kami minta ada perwakilan untuk menyampaikan secara resmi di ruangan rapat DPRD sebagai bahan kami untuk menyampaikannya kepada pimpinan, dan kebetulan sekarang hadir satu orang pimpinan dewan yaitu Ibu Endang Susilawatie Wakil Ketua DPRD Katingan," kata Karyadi.

Sementara itu, menurut Heru, koordinator aksi demo damai 162 tolak pemakzulan Bupati Katingan dari Kecamatan Tewang Sanggalang Garing menyesalkan banyaknya anggota dewan yang tidak hadir menemui mereka.

"Sebab dari 25 anggota hanya 4 anggota yang menemui kami ini. Mohon dicatat masyarakat semuanya agar yang tidak hadir sekarang pada pemilu legislatif 2019 nanti jangan dipilih lagi," tegas Heru.

Heru juga mengaku jika niat ribuan warga yang menyampaikan orasi tolak pemakzulan Yantenglie itu tidak ditanggapi maka massa yang akan datang lagi bisa lebih banyak.

"Kami tegaskan bahwa apabila DPRD tidak menanggapi usulan kami agar menolak pemakzulan itu, maka kami akan duduki kantor DPRd ini dan massa yang akan datang lebih banyak lagi," tegas Heru. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru