Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duh, Mengaku tak Punya Uang Buat Beli Beras, Pemuda Ini Nekat Curi Jam di Pasar Indra Kencana

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 Februari 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengaku tak punya uang untuk membeli beras, Didi (19),  warga Kecamatan Kuala Jelai, Kabupaten Sukamara nekat menggondol dua jam tangan seharga Rp220 ribu dari lapak pedagang jam di Kompleks Pasar Indra Kencana, Pangkalan Bun, Rabu (15/2/2017) malam.

Menurut pemilik lapak Irhamna, kejadian bermula saat lapaknya kedatangan dua pembeli. Salah seorang dari pembeli tersebut ia kenal. Kedua pembeli langsung melihat-lihat berbagai jenis jam yang terpajang di etalase.

Memanfaatkan kelengahan Irhamna, ternyata salah satu calon pembeli itu mengambil dua jam tangan dan memasukkan ke dalam sakunya. Tak berapa lama, mereka lalu meninggalkan lapak jam itu.

Tidak berselang lama salah satu calon pembeli tadi kembali menyambangi. Karena saling mengenal ia bertanya apakah rekannya tadi sudah membayar dua jam tangan. Merasa tidak ada transaksi jual-beli yang terjadi, Irhamna minta diantarkan ke tempat pelaku pengambil jam itu.

Saat diketahui pelaku masih berada di barakannya Jalan Antasari, depan Makodim 1014/Pbn, Irhamna bersama rekan-rekannya akan menangkap pelaku. Namun pelaku berusaha kabur dan memberikan perlawanan dengan menggunakan ikat pinggang berkepala besi.

Perlawanan pelaku justru menimbulkan emosi Irhamna dan rekan-rekannya dan sempat menghadiahi bogem berkali-kali ke wajah dan kepala pelaku, sampai kemudian ia diamankan di Makodim 1014/Pbn sebelum diserahkam ke Polres Kobar.

" Saya sebenarnya enggak tahu kalau jam dagangan saya dicuri. Untungnya salah satu temannya memberitahu saya. Pelaku sudah kami serahkan ke Polres Kobar untuk diproses," beber Irham. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru