Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Dua Instansi Di Kobar Yang Memperlakukan Arsip Dengan Baik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Februari 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini baru dua instansi di Kabuapten Kotawaringin Barat (Kobar) yang mulai memperlakukan arsip secara baik dan benar. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kobar, Safwan menjelaskan dua instansi tersebut adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kobar dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pangkalan Bun.

"Mungkin lantaran dua instansi tersebut bekerja dalam hal keuangan dan aset, maka pengetahuan mengenai cara penyimpanan arsip yang baik dan benar sangat diperlukan mereka," jelas Safwan pada Borneonews, Kamis (16/2/2017).

Ia mengatakan, sejak beberapa tahun lalu dua instansi tersebut telah menggandeng DPK Kobar yang waktu itu masih bernama Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) untuk membina tenaga arsiparisnya.

"Saat ini dua instansi tersebut telah menyediakan ruangan khusus untuk menyimpan arsip. Lengkap dengan daftar rincian detail pengkategorian arsip. Tujuannya, agar arsip yang dicari dengan gampang ditemukan bila diperlukan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru