Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Usulkan pada Pemprov agar Alur Muara Sungai Jelai Dikeruk

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2017 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara mengajukan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pengerukan alur muara Sungai Jelai agar semua kapal bisa masuk dengan lancar sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

'Beberapa waktu lalu Dishub sudah menyampaikan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah untuk membantu pengerukan alur ini karena lancarnya lalu-lintas di perairan tersebut akan berdampak bagi perekonomian masyarakat,' kata Kepala Dishub Sukamara, Pandedi, Kamis (16/2/2017).

Menurut Pandedi, pengerukan alur muara Sungai Jelai diperlukan sebab jalur transfortasi air sangat fital bagi masyarakat di Sukamara. Mengingat, sebagian besar penunjang perekonomian masyarakat di wilayah ini lebih banyak dari aktivitas laut dan sungai.

Ia berharap usulan yang disampaikan semoga secepatnya disetujui karena pengerukan itu merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama bagi angkutan air baik angkutan transportasi laut dan sungai.

'Karena ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sukamara, maka kami menaruh harapan kepada pemerintah pusat agar dapat segera merealisasikan pengerukan muara sungai tersebut,' pinta Pandedi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru