Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretariat Erat Dijaga Ketat Aparat Keamanan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 16 Februari 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pancapelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Barito Selatan, sekretariat tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir (Erat) di Jalan Pelita Raya, Buntok, dijaga ketat aparat keamanan.

Ketua tim pemenangan Erat, Rahmanto Rahman, mengatakan bahwa sepekan sebelum pelaksananaan pencoblosan, sekretariat tim pemenangan tersebut memang sudah mendapat pengawalan pihak kepolisian. Akan tetapi sejak dimulainya penghitungan suara, tempat kerjanya tersebut mendapat tambahan pengaman dari personel TNI dan Polri.

"Sepengetahuan kami dari sore kemarin, di depan sekretariat ini di bangun tenda atau pos keamanan yang dijaga 24 jam," sebut Rahmanto, Kamis (16/2/2017).

Dikatakannya, aparat yang merapat dan bermalam pada sekretariat kubu Erat sekitar 30 personel, gabungan dari TNI dan Polri.

"Entah siapa yang mengirim pasukan pengamanan ini, saya kurang tahu. Tapi kami sangat merespons positif dan berterima kasih atas partisaipasi TNI dan Polri dalam proses pilkada ini," ucapnya.

Ditanya terkait hasil hitung cepat tim Erat pada Pilkada Barsel ini, ia mengatakan, untuk sementara pihaknya menduduki pada posisi atas di bandingkan tim lawan.

"Insya Allah besok kami akan mengadakan konferensi pers dengan para wartawan untuk memperjelas hasil perolehan suara untuk Erat," tutup Rahmanto. (LAILY/B-3)

Berita Terbaru