Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Tetap Pilih Bongkar Barang di Pelabuhan Lama walapun Pelabuhan Baru di Sukamara Siap Operasional

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2017 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Meskipun saat ini pelabuhan pasar yang berlokasi tepar di depan Pasar Inpres sudah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas bongkar muat, namun kapal barang lebih memilih pelabuhan lama yang berada di Kelurahan Mendawai Sukamara dalam melakukan aktivitas tersebut meskipun lokasinya cukup jauh dari pasar.

'Yang mengawasi aktivitas bongkar muat kapal bertonase besar baik untuk penumpang maupun barang adalah dari pihak Syahbandar, dan selama ini bongkar muat masih dilakukan di pelabuhan lama,' kata Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara, Djudianto, Kamis (16/2/2017).

Menurutnya, kurangnya aktivitas bongkar muat di pelabuhan pasar Sukamara kemungkinan karena kondisi pelabuhan yang tidak terlalu besar sehingga menyulitkan kapal besar bersandar dan membongkar barang bawaan.

'Kapal-kapal bertonase besar sementara ini di pelabuhan lama terlebih dahulu karena saat ini pelabuhan pasar lebih banyak digunakan speed boat dan juga angkutan getek penyeberangan sehingga kemungkinan pengusaha kapal memperhitungkan dan lebih mengutamakan kelancaran aktivitas masyarakat di wilayah tersebut,' ujar Djudianto.(NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru