Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbub Berniat Tata Parkir di Pelabuhan Speedboat Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Agar arus lalu-lintas di kawasan pelabuhan speedboat di Depan Pasar Inpres Sukamara bisa tertib, Dinas Perhubungan (Dishub) akan menata parkir di wilayah setempat. Namun sebelum ditata terlebih dulu akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan mengingat pengelolaan pasar dibidangi oleh instansi tersebut.

Menurut Kepala Dishub Sukamara Pandedi, hasil pememantauan di pelabuhan pasar yang sekarang ini sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat untuk bersantai, bahkan beberapa pedagang memanfaatkan kawasan ini untuk berjualan.

'Dilakukannya penataan tersebut bertujuan merapikan kendaraan pengunjung yang parkir di area pelabuhan dengan pedagang dadakan agar kawasan bisa rapi,' kata Pandedi, Kamis (16/2/2017).

Menurutnya, apabila kawasan parkir dengan pedagang di pelabuhan itu bisa ditata ke depannya dapat menjadi pemasukan bagi daerah melalui retribusi parkir kendaraan dan pedagang makanan.

'Namun untuk menata kawasan tersebut tidak sembarangan harus sesuai aturan yang berlaku,' ujarnya.

Kemungkinan, nanti kendaraan pengunjung yang parkir di pelabuhan diarahkan ke lokasi parkir Pasar Inpres, mengingat lokasi parkir di kawasan tersebut cukup luas.

'Namun sebelum dilakukan kita harus sampaikan maksud ini terlebih dahulu kepada dinas terkait yang mengelola pasar,' tutur Pandedi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru