Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Siap Bantu Cetak 19 Ribu Hektare Sawah

  • 16 Februari 2017 - 17:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - TNI akan membantu Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mencetak 19 ribu hektare sawah. Percetakan sawah akan dipusatkan di desa/kelurahan yang memiliki potensi lahan untuk percetakan sawah baru.

"Tahun ini (2017) Kabupaten Kobar akan mendapat jatah 19 ribu hektare percetakan sawah," ungkap Pejabat Bupati Kobar, Nurul Edy usai mengikuti acara penanaman padi bersama di Desa Tanjung Trantang, Kamis (16/2/2017).

Setelah percetakan sawah, lanjut Nurul edy, pihaknya juga akan membangun saluran irigasi dan pengairan sawah. Ia menyebut, program ini merupakan usaha untuk menciptakan ketahanan pangan di Bumi Marunting Batu Aji.

"Jadi semakin terbuka kesempatan kita bisa mewujudkan ketahanan pangan di Kobar. Kita juga menyiapkan Alsintan dan penyediaan pupuk," ujarnya.

Sekarang ini, imbuh dia, tinggal kelompok taninya saja yang harus lebih bersemangat bergotong-royong turun ke sawah. Dengan program ini diharapkan bisa menggugah hati masyarakat untuk lebih bersemengat menggarap lahan pertanian. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru