Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Terus Dampingi Petani di Kobar

  • 16 Februari 2017 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun siap dampingi para petani di wilayah teritorialnya, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

"Kami akan memberikan pendampingan terbaik bagi mereka (petani)," ucap Dandim 1014/PBN Letkol Inf. Wisnu Kurniawan, Kamis (16/2/2017).

Pendampingan yang dilakukan, terang Wisnu Kurniawan, bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan. Prajurit berbaju loreng tersebut tidak hanya menggarap lahan sawah di Kabupaten Kobar saja. Mereka juga melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Lamandau dan Sukamara.

Upaya yang dilakukan, tidak hanya turun ke sawah membantu petani menggarap lahan, panen, masa tanam maupun pascapanen. Tapi juga aktif memotivasi petani untuk bercocok tanam padi dengan baik.

"Kerja keras itu kami lakukan guna mendukung program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan. Tentu dengan keterlibatan TNI secara langsung dapat membantu para petani," ucapnya.

Wisnu Kurniawan mengatakan, program pertanian yang digarap Kodim 1014/PBN meliputi Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara. Kegiatan tersebut berjalan sukses. Meski begitu, dalam mewujudkan swasembada pangan tentu membutuhkan kerjasama dan koordinasi antara TNI, pemerintah daerah dan juga petani.

"Untuk mewujudkan swasembada beras adalah tugas kita bersama. Kami akan berusaha maksimal membantu pemerintah dalam percepatan peningkatan pertanian. Mudah-mudahan hasilnya juga seperti yang kita harapkan," terangnya.

Seperti diketahui, pencetakan sawah merupakan kerjasama dengan masyarakat dengan pemerintah daerah. TNI yang dipercaya melaksanakan dengan sistem swakelola, menggandeng mitra dan masyarakat setempat karena keterbatasan peralatan. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru