Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Harapkan Hasil Musrenbang Prioritaskan Kepentingan Umum

  • 16 Februari 2017 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Punding S Merang saat menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Rungan, Manuhing dan Manuhing Raya meminta agar usulan dan program dari desa, kelurahan maupun kecamatan supaya memprioritaskan kepentingan masyarakat, misalnya pembangunan jembatan, jalan, sarana air bersih dan hal lain yang sangat dibutuhkan masyarakat.

'Saya menyarankan desa maupun kelurahan atau kecamatan dalam menyusun program lebih mengutamakan kepentingan umum yang sifatnya sangat dibutuhkan di desa atau kelurahan, misalnya jalan atau jembatan yang menjadi akses penting bagi masyarakat,' kata Punding saat dibincangi melalui sambungan telepon, Kamis (16/2/2017).

Menurut politisi Golkar itu, dengan usulan yang sesuai dengan kebutuhan dilapangan akan menjadi perhatian serius bagi pemerintah, mengingat usulan dan program tersebut benar-benar kebutuhan masyarakat. Sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah dalam program dan perencanaan pembangunan.

'Kalau memang usulan tersebut, memang kebutuhan yang mendesak dan memang reall di lapangan, saya rasa pasti akan menjadi pertimbangan pemerintah dan kita pun dapat mengawal usulan tersebut,' cetusnya.

Ditambahkan, berdasarkan usulan dan program yang disampaikan infrastruktur tetap menjadi perhatian bagi masyarakat. Sebab akses jalan sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat dalam hal transportasi maupun pertumbuhan ekonomi masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru