Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batalyon 643 WNS/Anjongan Pontianak Bantu Polisi Backup Pengamanan Pilkada Barsel

  • Oleh Uriutu
  • 16 Februari 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Batalyon 643 WNS/Anjongan Pontianak mem-backup aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan paska pemilihan bupati Barito Selatan (Barsel).

Dandim 1012 Buntok Letkol Didik Purwanto mengatakan ada 100 personel dari Batalyon WNS Pontianak, Kalimantan Barat yang siap membantu pengamanan di Barsel.

"Pengamanan ini mulai dari hari pencoblosan, penghitungan di PPK hingga pleno penghitungan di KPU," kata Didik kepada Borneonews.co.id, Kamis (16/2/2017). Fungsi anggota TNI ini, lanjutnya hanya mem-backup personel kepolisian.

Sampai saat hari ini para personel TNI dari Batalyon Pontianak itu masih berada di kecamatan-kecamatan. "Pengamanan ini dilakukan sampai barakhirnya tahapan pilkada serta memastikan berjalan kondusif," jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen, sehingga pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal yang melibatkan massa. Pihaknya berharap situasi seperti ini berjalan sampai pelantikan bupati terpilih. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru