Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Pertanyakan Kantong Darah Tidak Masuk Tanggungan BPJS

  • Oleh Ramadani
  • 16 Februari 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dirut RSUD Muara Teweh, drg Dwi Agus Setijowati, Kamis (16/2/2017) memaparkan kalau darah yang diberikan pada pasien tidak termasuk dalam tanggung BPJS, namun oleh pihak BPJS mengklaim kalau darah masuk dalam tanggung mereka.

'Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan sendiri bagi masyarakat terutama dewan mengapa ada dualisme keterangan, mana yang benar dan mana yang salah' tegas Anggota DPRD Barito Utara, Hasrat

Dia mengatakan mestinya BPJS dan RSUD Muara Teweh lebih transparan kepada publik sehingga, hal ini untuk menghindari kecurigaan atau tuduhan kalau kedua instasi ini kurang maksimal melayani masyarakat.

Lebih jauh dia mengatakan, dewan dalam ini terlalu sering mendengar keluhan masyarakat atau kekosongan persedian obat di RSUD Muara Teweh yang mengakibatkan mereka terpaksa harus membeli obat di luar.

Parahnya lagi meski obat tersebut diduga jenis obat yang masih menjadi tanggungan BPJS, namun mereka tidak tahu apakah nantinya diganti rugi atau tidak karena selama ini belum jelas alias abu-abu.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru