Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Berhati-hati Mengeluarkan Anggaran untuk Satgas Karhutla

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Februari 2017 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri berjanji akan mencarikan solusi terkait masalah anggaran penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di daerah ini.

'Untuk dana ada, namun untuk mengeluarkannya kami harus hati-hati. Semua itu harus sesuai prosedur,' ujar Taufiq, saat Rapat Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Kamis (16/2/2016) sore.

Taufiq menegaskan, pemerintah daerah akan membantu pihak satgas untuk melakukan penanggulangan Karhutla. Apalagi pemkab tidak ingin kejadian beberapa tahun lalu terulang kembali. 

Perekonomian terganggu akibat kabut asap karena kebakaran lahan. Begitu juga untuk sektor pendidikan dan banyaknya masyarakat menderita gangguan pernafasan.

'Jadi sebelum terjadinya hal tersebut, maka kami akan mendukung pencegahan karhutla. Sehingga daerah ini bebas dari kabut asap,' kata Taufiq.

Sementara, digelarnya rapat koordinasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dihadiri pemerintah daerah, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya itu dilakukan, guna menyikapi kebakaran lahan yang mulai terjadi dalam dua pekan terakhir. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru