Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Kampung KB Gencar Disosialisasikan

  • 17 Februari 2017 - 14:29 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Isaskar mengatakan, saat ini pihaknya tengah gencar mensosialisasikan program kampung keluarga berencana (kampung KB). Hal itu supaya masyarakat memahami dan mendukung program tersebut.

"Kami memang telah mensosialisasikan program kampung KB. Rabu (15/2/2017) disosialisasikan di Desa Dahian Tambuk, Kecamamatan Mihing Raya," kata Isaskar kepada Borneonews, Jumat (17/2/2017).

Menurut dia, dari 12 kecamatan di yang tersebar di wilayah kabupaten Gumas. Baru satu kecamatan yang telah ada kampung KB yakni di Desa Tumbang Lapan di Kecamatan Rungan Hulu. Tahun ini, lanjut dia, pihaknya akan membentuk kampung KB di sebelas kecamatan lagi.

"Maksud kampung KB itu bukan hanya mengurus masalah KB. Tetapi bagaimana kanpung itu tertib seluruh administrasi pembangunan," terang dia.

Misalnya, kata dia,  tertib kartu keluarga, KTP, akta, tertib pembukuan desa. Adanya kelompok kesejahteraan masyarakat, seperti kelompok bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lanjut usia, serta adanya kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera dan lainnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru