Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Desa di Lamandau Diterjang Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Februari 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Empat desa di Lamandau diterjang banjir. Rinciannya. tiga desa di Kecamatan Menthobi Raya, kemudian satu desa di Kecamatan Bulik Timur. Peristiwa itu tak lepas dari tingginya intensitas hujan sejak beberapa hari terakhir.

Daerah yang terkena banjir itu yakni sejumlah wilayah di Desa Lubuk Hiju, Desa Batu Ampar dan beberapa wilayah lainnya di Desa Topalan, Kecamatan Menthobi Raya. Sedangkan di Kecamatan Bulik Timur, yakni Desa Pedongatan

"Dari data yang masuk ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) baru tiga desa itu," kata plt Kepala BPBD Lamandau, Masdiani, Jumat (17/2/2017).

Masdiani mengatakan, informasi wilayah yang diterjang banjir tersebut pertama kali didapat dari laporan pihak kecamatan, tepatnya pada empat hari yang lalu. Saat itu banjir diinformasikan baru menerjang satu wilayah di Desa Lubuk Hiju.

"Banjir ini setelah air Sungai Menthobi meluap dampak turunnya hujan dalam intensitas cukup tinggi di daerah hulu sungai dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini," terangnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru