Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakornas Litbang harus Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Februari 2017 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Teknologi (BPPIT), Barit Rayanto berharap terpilihnya Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemerintah Dalam Negeri pada tanggal 1-3 Maret 2017 mendatang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Palangka Raya dipilih sebagai lokasi kegiatan walaupun secara umum tuan rumahnya adalah pemerintah provinsi karena Pemerintah Kota Palangka Raya salah satu yang memiliki Badan Litbang yang berdiri sendiri dibanding daerah lainnya," ungkap Barit, Jumat (17/2/2017).

Oleh karena itu, lanjut dia, momen ini dapat dimanfaatkan kabupaten lain di Kalteng untuk belajar dari daerah lain karena 33 provinsi akan hadir semua. Kalteng dapat belajar terkait penelitian dan pengembangan. "Dengan begitu harapan kita Kabupaten lain akan bersemangat untuk memiliki badan kelitbangan sendiri," pungkas Barit.

Sementara di bidang pariwisata, Barit juga menyebut pihak panitia telah menyediakan wadah untuk UMKM sebagai pengenalan hasil-hasil produk olahan serta produk khas Kalteng. "Kita memberi ruang penegenalan sektor pariwisata di Palangka Raya. Kegiatan diisi pameran untuk mngenalkan hasil dan produk khas, sehingga ke depan Kalteng dan Kota Palangka Raya bisa dikenal oleh daerah lain," jelasnya.

Barit mengingatkan pameran nantinya terbuka untuk dikunjungi masyarakat umum, namun pesertanya hanya terbatas pada peserta kegiatan rakornas yang di pusatkan di Ballroom Hotel Danum Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru