Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Tumbang Miri-Tumbang Napoi Harus Jadi Perhatian Serius

  • 17 Februari 2017 - 16:09 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Polie L Mihing mengatakan, ruas jalan penghubung Tumbang Miri ibu kota Kecamatan Kahayan Hulu Utara dengan Tumbang Napoi ibu kota Kecamatan Miri Manasa, terdapat cukup banyak titik yang sering terendam air dan ada sekitar enam titik yang harus menjadi perhatian serius.

'Di titik yang sering terendam karena memang ada arus sungai, saat sungai meluap sampai ke badan jalan. Saat kami pulang musrenbang dari Tumbang Napoi, kesulitan melewati titik-titik di badan jalan yang terendam air,' kata Polie saat ditemui Borneonews di Kantor DPRD Gumas, Jumat (17/2/2017).

Menurut politisi Partai Hanura itu, salah satu solusi yang harus dilakukan Dinas Pekerjaam Umum (PU) Kabupaten Gumas untuk mengatasi agar badan jalan tidak lagi terendam air. Dengan membuat box culvert atau jembatan yang lebih tinggi. Dengan demikian, lanjutnya, bila sungai meluap air melewati bawah jembatan atau box culvert.

'Memang ada juga badan jalan yang terendam karana posisi badan jalan memang rendah. Intinya kami harapkan penanganan jalan Tumbang Miri-Tumbang Napoi dilakukan dengan profesional. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,' ingatnya. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru