Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H Ruslan: Kemenangan Pilkada Kobar dan Barsel Pertanda Kebangkitan Golkar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 Februari 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPD Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng), HM Ruslan menyambut kemenangan pasangan calon (paslon) Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) dan Barito selatan (Barsel) sebagai tanda pendukung Golkar di kedua wilayah itu besar. Sebab pemenang pilkada di kedua daerah itu, Nurhidayah di Kobar, dan Eddy Raya Samsuri di Barsel merupakan kader partai berlambang beringin itu.

"Ini sebagai tanda jika Kalteng sudah menguning. Kemenangan ini adalah kemenangan Golkar juga," kata dia di kediamannya Jalan Samari ll, Pangkalan Bun, Jumat (17/2/2017).

Ia menjelaskan berdasarkan penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dari timnya sendiri, paslon yang diusung Partai Golkar berhasil memenangkan perolehan suara sementara. "Paslon yang di Barsel unggul sekitar 51% lebih. Sementara yang di Kobar 52% lebih," terangnya.

Tingkat presentasi pemilih di kobar sendiri sebanyak 641% lebih. "Yang kami hawatirkan kemarin itu karena hujan seharian. Tapi hasilnya membanggakan karena tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru