Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Tergerus Air Masyarakat Penda Barania Terisolir

  • Oleh James Donny
  • 17 Februari 2017 - 17:24 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masalah infrastruktur jalan masih menjadi permasalahan masyarakat yang ada di Kecamatan Kahayan Tengah, seperti jalan menunju Desa Penda Barania yang akses jalannya hilang akibat tergerus air.

Camat Kahayan Tengah, Leting berharap jalan tersebut mendapatkan penanganan dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Hingga saat ini masyarakat di desa tersebut terisolir karena tidak ada akses jalan yang bisa dilalui lewat darat.

"Jalan tergerus oleh air dan perlu penanganan, dan ini membutuhkan dana yang cukup besar jika dibangun lagi, dan jika gunakan dana desa itu sengat tidak cukup," ujar Leting usai mengikuti Musrenbang Kecamatan Kahayan Tengah, Jumat (17/2/2017).

Ia menjelaskan dari empat belas desa yang ada di Kecamatan Kahayan Tegah, satu desa ini yang masih terisolasi. Meski tidak jauh kondisi jalan menuju wilayah Desa Penda Barania tetapi tidak seperti dengan desa-desa lainnya yang dapat di akses melalui darat.

Terkait hal tersebut Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan mengenai desa yang masih terisolir tersebut diharapkannya agar Kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk meninjau ke lokasi. Harapannya ada solusi dan jalan yang menghubungkan ke Desa Penda Barania dapat diselesaikan. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru