Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Tahapan Pilkades 2017 di Murung Raya Berbeda Dari Sebelumnya

  • Oleh Supri Adi
  • 17 Februari 2017 - 17:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 36 desa di Kabupaten Murung Raya pada 16 Maret 2017 prosesnya berbeda dari tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Murung Raya, Hendri Silvanus mengatakan untuk pilkades terdahulu banyak tahapan panitia untuk menyaring para calon.

"Dulu bila sudah dilakukan pantia pemilihan desa naik ke panitia pemilihan kecamatan dan setelah itu naik lagi ke kabupaten. Sekarang semuanya diserahkan ke panitia pemilihan desa saja," jelas Hendri, Jumat (17/2/2017).

Menurut Hendri sesudah panitia pemilihan desa berhasil mendapatkan beberapa calon dan menyatakan berkasnya lengkap untuk mengikuti pilkades, maka pihak kecamatan hanya akan mendapatkan salinan biodata peserta pilkades sebagai bahan pelaporan.

"Sejauh ini tidak ada masalah, tapi dibeberapa desa masih terdapat satu calon itu akan menghambat jalannya jadwal pilkades di desa itu sendiri," tambahnya. (SUPRI ADI/B-6)

Berita Terbaru