Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Prioritas Musrenbang Sebagian Besar Terkait Infrastruktur

  • Oleh James Donny
  • 17 Februari 2017 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan usulan prioritas dari kecamatan-kecamatan yang telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), sebagian besar terkait infrastruktur.

Edy mengatakan dalam setiap usulan yang disampaikan kecamatan peningkatan infrastruktur menjadi harapan masyarakat untuk dapat menjadi prioritas pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan kedepan.

"Dari usulan yang disampaikan, 50 persen mudah-mudahan dapat diakomodir oleh pemerintah kabupaten," kata Edy usai menghadiri pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kahayan Tengah, Jumat (16/2/2017).

Menurutnya, peningkatan infrastruktur juga menjadi salah satu prioritas yang harus dituntaskan pemerintah daerah dalam pelaksanaan program RPJMD Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati mengatakan setiap Usulan dari kecamatan tersebut itu nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan prioritas pembangunan daerah. "Adanya Musrenbang ini kita mengaspirasi apa yang disampaikan dan tentunya akan menjadi tonggak bagi masyarakat dalam berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah," katanya.

Musrenbang kecamatan menurutnya menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat. Meskipun ketersediaan anggaran yang ada harus dibagi-bagi, tentunya prioritas pembangunan seperti infrastruktur dan sarana/prasarana lainnya harus terakomodir dengan baik.

Dalam Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Kahayan Tengah hadir juga Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang beserta sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah, dan anggota DPRD dari daerah pemilihan kecamatan tersebut. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru