Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Transmigrasi Pulau Nibung Sudah Mandiri

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Februari 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Potensi pertanian yang dikembangkan warga transmigrasi Desa Pulau Nibung saat ini sudah mampu menopang kehidupan mereka, bahkan dari hasil produski pertanian yang berlimpah membuatnya tidak lagi tergantung dari bantuan jatah hidup (Jadup) yang diterima selama 1,5 tahun.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Nakertras) Sukamara Evy Andriani mengatakan, saat pertama kali datang dan menetap di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Desa Pulau Nibung warga transmigrasi masih diberi Jadup.

"Pemberian jatah Ini bertujuan agar mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun setelah berjalan 5 tahun sekarang mereka sudah mempunyai penghasilan,' kata Evy Andriani, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya, potensi pertanian yang dikelola warga UPT Desa Pulau Nibung memang cukup berhasil sebab dari hasil panen sayur dan pertanian yang dikelola selama ini dapat meningkatkan perekonomian mereka.

'Ini menunjukkan bahwa warga di sana memang mampu menjalankan program transmigrasi sesuai dengan apa yang diharapkan,' ucap Evy. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru