Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pengendara Belum Paham Rambu Lalu Lintas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Februari 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga kini masih ada pengendara yang belum paham soal rambu lalu lintas. Meski sudah ada petunjuk 'belok kiri jalan terus', masih saja ada pengendara yang berhenti saat lampu merah menyala. 

Ketidakpahaman itu mengganggu pengguna jalan lain yang bermaksud berbelok ke kiri, lantaran diperbolehkan sesuai aturan. "Biasanya hal tersebut sering kita lihat di lampu merah di perempatan Jalan Iskandar dekat Bank Kalteng dan perempatan Jalan Diponegoro depan Gereja Imanuel," ujar Mardi, warga Kelurahan Madurejo Pangkalan Bun.

Menurutnya, ia sendiri bingung melihat pengendara motor yang berhenti di jalur belok kiri. "Heran, apa mereka tidak memahami maksud tulisan belok kiri langsung atau tidak melihatnya. Ada juga yang saya klakson malah marah-marah," ujarnya.

Ia kemudian mencoba menjelaskan kepada pengendara tersebut bahwa tempatnya berhenti sebenarnya di sisi kanan jalur jalan . "Ia malah melototi saya dan langsung tancap gas. Yah, memang aneh kelakuan pengendara tersebut," ujarnya sambil tertawa.(WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru