Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pulang Pisau Jangan Tunggu Sakit Baru Urus BPJS Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 17 Februari 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hingga saat ini persoalan kesehatan karena tidak memiliki BPJS Kesehatan masih menjadi fenomena di tengah masyarakat kurang mampu. Meski sudah terdata ternyata masih ada masyarakat yang belum mengurus BPJS.

Untuk itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo mengaharapkan aparatur desa memfasilitas warganya agar bisa memiliki kartu BPJS. "Yang belum mendapatkan kartu untuk segera diurus dan jangan menunggu sakit kartu BPJS-nya baru diurus," kata Muliyanto, Jumat (17/2/2017)

Dia tidak menginginkan ada kasus misalnya di daerah terpencil, dimana masyarakat baru membuat BPJS saat akan berobat, dan akhirnya pasien meninggal di jalan karena waktu habis hanya untuk urus kartu BPJS.

"Jangan saat mau masuk rumah sakit baru diurus, segera diurus dan pemerintah berusaha mem-backup," katanya. Dia mengharapkan para kepala desa menyampaikan imbauannya sehingga masyarakat dapat terlayani kesehatannya dengan cepat.

Demikian juga untuk pasien kurang mampun harap Muliyanto segera difasilitasi, dan tentu saja itu harus ada juga rekomendasi dari dinas sosial dan dinas kesehatan. Untuk cara mengurus ada rekom pasien tidak mampu. "Memang kalau warga tidak mampu semua bisa mengaku tidak mampu, tapi itu sudah didata oleh dinas sosial," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru