Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Palangka Raya akan Buat Jembatan Semen di Eks Lokasi Kebakaran Flamboyan Bawah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Februari 2017 - 20:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan terbakarnya kawasan padat penduduk di Flamboyan bawah, Palangka Raya yang bukan baru pertama kalinya terjadi, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman berencana membuat jembatan berbahan semen di lokasi tersebut.

Rencana ini diungkapkan Rojikinnor, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Menurutnya, kawasan ini memang dicanangkan Pemkot untuk dilakukan penataan agar kebakaran yang seringkali terjadi ini tidak terulang kembali.

"Setidaknya jembatannya ditata dan disemen agar tidak mudah terbakar. Ditambah desain agar mobil damkar yang berukuran kecil bisa masuk ke lokasi padat penduduk tersebut," ungkap Rojikinnor, Jumat (17/2/2017).

Dikatakan, rencana itu merupakan permintaan walikotasetelah sebelumnya berkunjung ke lokasi kebakaran yang terjadi pada Minggu (12/2/2017). Sementara terkait dana yang digunakan, Rojikinnor menyebut rencana pembangunan jembatan ini akan menggunakan dana unit pemeliharaan sehingga tidak perlu penganggaran lebih dulu.

"Dana ini memang sudah dianggarkan sebelumnya untuk keperluan pembangunan insidentil seperti ketika terjadinya bencana yang tanpa diduga-duga," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru