Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kecamatan Miri Manasa dan Damang Batu Dambakan Listrik

  • 18 Februari 2017 - 09:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Evandi Juang mengatakan, saat ini warga di Kecamatan Miri Manasa dan Kecamatan Damang Batu, mendambakan jaringan listrik dari PT Perusahan Listrik Negara (PLN).

"Memang masyarakat di dua kecamatan itu mengeluhkan sampai saat ini masih belum ada jaringan listrik. Itu harus menjadi perhatian serius (pemerintah) untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak PLN terkait jaringan listrik di daerah ini," kata Evandi kepada Borneonews, Sabtu (18/2/2017).

Menurut Evandi, wajar bila masyarakat sangat mengharapkan jaringan listrik .Pasalnya, saat ini kebutuhan terhadap energi listrik terus meningkat misalnya untuk menunjang berbagai kegiatan pemerintahan, pendidikan, kesehatan maupun kegiatan masyarakat yang memerlukan peralatan elektronik. "Di samping itu, keberadaan energi listrik juga memudahkan masyarakat mengakses informasi," kata dia.

"Jika ketersediaan listrik masih minim di kecamatan, itu menjadi salah satu kendala. Untuk itu kami juga berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas bisa tersambung jaringan listrik dari PLN," cetus politisi Partai NasDem itu. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru