Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semestinya Empat Pilar Kebangsaan Masuk Kurikulum Pendidikan

  • 18 Februari 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nazir Amin, wartawan senior di Pangkalan Bun, mengusulkan agar Empat Pilar Kebangsaan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan nasional.

Wartawan yang telah kenyang makan asam garam di media cetak maupun elektronik itu, menyampaikan usulan tersebut saat menjadi narasumber Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Rumah Aspirasi Hamdhani, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Sabtu (18/2/2017).

Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi, Pancasila, UUD 1945, Negara Republik Kesatuan Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika seharusnya disosialisasikan oleh lembaga yang tepat.  "Dengan adanya pemahaman tentang 4 pilar sejak dini, diharapkan generasi muda bisa mengerti tentang masalah bangsa sehingga mampu mengatasinya dengan baik," kata Nazir.

Dia mengatakan, lembaga pendidikan merupakan lembaga paling tepat untuk melakukan sosialisasi 4 pilar tersebut. Meski demikian, ia sangat mendukung ada anggota DPR/DPD RI yang getol melakukannya, seperti salah satunya oleh Hamdhani, anggota DPR-RI asal Kalteng. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru