Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mendawai Seberang Butuh Mobil Jenazah

  • 18 Februari 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rukun kematian Alma'ruf Kelurahan Mendawai Seberang, meminta bantuan mobil jenazah kepada Anggota DPR RI asal Kalteng Hamdhani, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Rumah Aspirasi, Kelurahan Mendawai.

Ketua Rukun Kematian Alma'ruf, Nanang Abdullah mengatakan, selama ini pihaknya menyewa mobil jenazah. Dan uang yang digunakan diambil dari dana iuran per kepala keluarga anggota rukun kematian.

"Uang sewa mobil jenazah sekitar Rp1 juta. Jika dalam satu bulan ada lima warga yang meninggal dunia, terpaksa kami talangi dulu," kata dia.

Usulan bantuan mobil jenazah, kata Nanang, sudah beberapa kali diajukan ke Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), namun hingga kini belum direalisasikan.

"Jika tidak dibantu mobil jenazah, minimal ada pelayanan mobil jenazah gratis bagi kami," pintanya.

Menanggapi persoalan itu, Hamdhani mengatakan akan membantu menyampaikan usulan warga tersebut ke pemerintah setempat. Tidak hanya warga Kelurahan Mendawai Seberang, permintaan serupa juga sering disampaikan warga di daerah lain.

"Banyak permintaan serupa, ini harus menjadi perhatian serius. Warga ajukan saja dulu, nanti kami akan mem back-up nya," ujar Hamdhani. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-11)

Berita Terbaru