Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Haji di Kotim Sekarang, 25 Tahun Baru Berangkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Februari 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Daftar tunggu Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini berjumlah 3000 orang. Dengan jatah kuota keberangkatan saat ini, antrean tersebut baru berakhir 25 tahun mendatang.

"Sampai saat ini ada 3000 orang yang masuk daftar tunggu CJH," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kotim Samsudin, Sabtu (18/2/2017).

Menurut Samsudin, kemungkinan jumlah 3000 orang tersebut akan bertambah lagi. Sebab, masih banyak masyarakat yang ingin mendaftar untuk berangkat haji.

Samsudin berharap tambahan kuota haji tahun ini dapat segera terealisasi. Sehingga daftar tunggu CJH Kotim dapat berkurang. Namun saat ini kuota haji yang digunakan masih mengacu pada sebelumnya.

"Mudah-mudahan tahun ini ada penambahan kuota haji," lanjut Samsudin.

Kemenag telah menerima infomasi secara lisan terkait adanya penambahan kuota haji. Namun hal itu belum dapat dipastikan karena belum adanya surat resmi.

Presiden Joko Widodo juga telah menyatakan bahwa kuota haji 2017 akan dikembalikan ke kuota normal dengan penambahan 20%. Hal tersebut juga berlaku bagi negara muslim lainnya.

"Kuota haji Kotim mengacu pada kuota haji Kalimantan Tengah, yang saat ini berjumlah sebanyak 1080 orang calon jemaah. Karena belum ada surat resmi maka pengurusan administrasi masih menggunakan kuota lama," kata Samsudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru