Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSCH Pangkalan Bun Gelar Seminar Wound Care

  • 18 Februari 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tenaga medis di Rumah Sakit Citra Husada (RSCH) Pangkalan Bun mengikuti seminar perawatan luka (Wound Care), di Ballroom Hotel Grand Kecubung, Sabtu (18/2/2017).

Kepala Bagian Pelayanan RSCH Pangkalan Bun, dr Dana Tyastri mengungkapkan, seminar ini digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas tenaga medis di RSCH Pangkalan Bun. Kegiatan tersebut, merupakan implementasi kerjasama antara RSCH Pangkalan bun dengan Ramsay Health Care Indonesia.

"Secara rutin kami menggelar kegiatan serupa setiap dua bulan sekali," terang dr. Dana Tyastri kepada Borneonews.

Ia menjelaskan, seminar wound care itu bertujuan agar tenaga medis di RSCH Pangkalan Bun semakin mahir dan terampil dalam penanganan pasien, terutama dalam perawatan luka. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, diharapkan para peserta memahami trend issue perawatan luka terkini.

"Selanjutnya, para peserta harus mampu mengaplikasikannya saat memberikan pelayanan kepada pasien," bebernya.

Sementara, narasumber seminar, Anna Lestari dari Rumah Sakit Premier Jatinegara menjelaskan, dunia medis khususnya metode perawatan luka terus mengalami perkembangan. Dalam seminar ini, ia menekankan upaya preventif dan promotif.

Saat ini, kata dia, setiap rumah sakit membutuhkan tenaga medis yang kompeten. Dengan harapan, akan terjadi peningkatan mutu pelayanan dan kepuasan pasien. "Tenaga kesehatan mempunyai peran dan kontribusi besar dalam proses penyembuhan pasien dan rehabilitasi serta mencegah komplikasi, khususnya adalah perawatan luka terkini," sebut perawat senior itu.

Demi meningkatkan pelayanan dan kepuasan pasien, rencananya pada bulan Maret 2017 ini, RSCH Pangkalan Bun akan mendatangkan alat CT-Scan 32 slice. Tidak hanya itu, mereka juga telah menggandeng Telkomsel Sigma untuk memberikan pelayanan kesehatan secara digital. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru